SELAMAT DATANG DI SITUS KAMI SEMOGA BERKESAN DAN BERMANFAAT.TERIMA KASIH

Kamis, 06 Mei 2010

60 Earth Hour : Earth vs Global Warming

Tahun 2010 ini, Pemilihan Umum Dunia untuk pertama kali diadakan. Dan pilihannya antara Bumi atau Global Warming. Kita semua memiliki hak untuk memilih. Tidak peduli berapa usia, kewarganegaraan, ras atau latar belakang Anda. Ini bukan tentang dari negara mana Anda berasal, tapi dari planet mana Anda berasal. Saklar lampu adalah cara Anda untuk memilih. Pilih Bumi dengan mematikan saklar lampu selama 60 menit, dan bergabunglah dengan dunia untuk Earth Hour. Sabtu, 28 Maret 2010, pukul 20.30-21.30 waktu setempat.

Di Indonesia sendiri, kegiatan ini difokuskan di Jakarta. Namun bukan berarti di daerah lain tidak boleh berpartisipasi. Ingat, ini tentang dari planet mana Anda berasal kan? Menurut saya ini sungguh ide yang bagus. Namun kegiatan semacam ini memerlukan suatu tindakan yang berkelanjutan, bukan hanya kegiatan yang sekali bergaung setelah itu hilang begitu saja. Setidaknya event ini dapat digunakan sebagai momentum untuk kembali mengingatkan orang-orang akan dampak Global Warming.

Di Bali sendiri kegiatan semacam ini sudah dilakukan sejak dulu. Melalui Nyepi yang tahun ini jatuh pada tanggal 26 Maret kemarin, masyarakat Bali salah satunya diwajibkan untuk tidak menyalakan api (Amati Geni) yang dalam kehidupan modern diwujudkan dalam bentuk tidak menyalakan lampu. Hasilnya, pada Nyepi tahun lalu PT PLN mencatat penghematan bahan bakar solar untuk pembangkit listrik sebanyak 3 miliar rupiah!

Nah, ayo bergabunglah dengan dunia untuk Earth Hour. Hari ini Sabtu, 28 Maret 2010, pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Let’s go Green!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar